--> Skip to main content

Yuk Baca Review Mobil BMW E36 yang Sedang Viral

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juni 27, 2023

BMW E36 sendiri merupakan sebuah kendaraan yang dirancang di Eropa oleh Boyke dan Joji Nagashima pada tahun 1988. Kendaraan ini mulai diperkenalkan di Eropa pada tahun 1990. Masa produksi terakhir di Eropa ini dilakukan pada tahun 1998.

Review Mobil BMW E36

Setelah itu BMW E36 kembali diproduksi di Amerika Serikat dan Kanada pada April 1991 dan berlangsung hinga 1999. Mobil ini mampu menjadi kendaraan yang sangat ramai dibicarakan karena dinilai cukup klasik dan elegan. Berikut review mobil BMW 36 yang harus Anda ketahui :

Bodi serta Rangka BMW36

Saat ini BMW E36 tampil dengan gaya yang lebih modern dibandingkan dengan sebelumnya. Dimana kendaraan ini telah merubah tampilannya secara total. Mulai dari desainnya yang lebih membulat, dinamis dan terkesan modern.

Kendaraan roda empat ini memiliki kaca yang lebih landai dan dimensinya dibuat lebih membesar. Selain itu pada bagian bumpernya sendiri didesain lebih agresif. Meskipun telah terjadi banyak perubahan pada bodi dan rangka mobil kompak eksekutif ini sendiri tetap berada dalam konfigurasi sedan.

BMW E36 memiliki pelek pada bagian samping dengan ukuran standar yaitu 15 dan 16 inchi. Sedangkan untuk dimensi panjangnya 4,433 mm, lebar 1,710 mm, tinggi 1,366 mm, wheelbase 2,700 mm.

Mobil eksekutif ini memiliki ukuran bagasi yang cukup lebar dengan penempatan aki disebelah kanan. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan ban serep yang ada di bagian bawah. Lampu di bagian belakang sengaja dibuat minimalis dibandingkan dahulu.

Interior BMW E36

Mobil keren ini juga dilengkapi dengan interior yang sangat fungsional. Seperti dashboard yang sengaja dibuat mengarah ke supir dengan tampilan simpel namun memiliki banyak fungsi.

Bagian spedometernya sendiri telah terdiri dari pembaca putaran mesin, bahan bakar, temperature mesin serta pemberian warning terkait service. Kemudian pada bagian tengah dashboard terdapat on board computer yang bisa membaca sinyal kerusakan.

Memiliki Berbagai Fitur Keselamatan

BMW E36 yang super canggih ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung keselamatan pengguna. Fitur keselamatan sendiri seperti sensor parkir. BMW versi lokal sendiri hadir dengan opsi sensor parkir bawaan yaitu DC.

Mesin

BMW E36 telah dibekali dengan dua jenis mesin untuk penggunaannya yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin tersedia dalam ukuran 1.6 L 14 b value sampai dengan 3.2 L I6 24 Valve. Sedangkan pada mesin diesel tersedia kapasitas 1.7L I4 Turbodiesel serta 2.5L I6 Turbodiesel.

Mobil BMW E36 merupakan mobil eksekutif yang dapat mendukung perjalanan Anda supaya lebih aman. Saat ini Anda bisa membeli mobil BMW E36 dalam kondisi bekas maupun bari secara online melalui platform mobbi.

Setiap produk yang tersedia di mobbi telah terjamin kualitasnya. Jadi tunggu apalagi segera dapatkan mobil impian BMW E36 di mobbi sekarang juga!

Buka Komentar
Tutup Komentar