--> Skip to main content

Asus Zenbook S13 OLED UX5304: Menjaga Keseimbangan Antara Kualitas dan Lingkungan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 26, 2023
Asus Zenbook S13 OLED UX5304

Pelestarian lingkungan berkelanjutan merupakan isu global yang sangat penting dan selalu diangkat dalam berbagai pembahasan di berbagai sektor kehidupan. Terutama akibat perkembangan teknologi yang turut memberi dampak buruk terhadap lingkungan dan perubahan iklim global.

Salah satu solusi penanganan dampak lingkungan adalah dengan terus berupaya menghadirkan dan menggunakan produk-produk ramah lingkungan. Termasuk penggunaan produk teknologi yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, seperti laptop sebagai perangkat kerja yang tidak hanya menghadirkan kualitas unggul, tapi juga peduli terhadap lingkungan.

ASUS menjawab tantangan tersebut melalui produk ZenBook S13 OLED UX5304 adalah laptop yang memahami arti pentingnya menjaga keseimbangan antara kualitas dan pelestarian lingkungan berkelanjutan.

ZenBook S13 OLED UX5304 sebagai Produk Sustainable

ZenBook S13 OLED UX5304 hadir di tengah kebutuhan akan produk sustainable dengan begitu banyak keunggulan yang ditawarkan. Laptop yang mendapat klaim sebagai perangkat kerja ultraportable tertipis dan teringan ini, juga merupakan produk sustainable dan eco-friendly.

Berikut ini 6 pendukung yang menjadikan laptop terbaru ASUS tersebut sebagai produk laptop terbaru ASUS ini sebagai produk ramah lingkungan yang mendukung upaya pelestarian lingkungan berkelanjutan.

1. Penggunaan Material Daur Ulang

ZenBook S13 OLED UX5304 diproduksi melalui teknologi canggih yang mengubah material daur ulang menjadi material berkualitas unggulan, yaitu Plasma Ceramic Aluminium. Material tersebut bahkan membuat produk terbaru ASUS ini bisa didaur ulang kembali setelah melewati masa habis pakai.

Material yang digunakan juga memiliki daya tahan yang sangat baik dan kualitas tinggi yang menjadi nilai tambah pada laptop ASUS ZenBook S13 OLED UX5304. Dengan menggunakan laptop ini, Anda mendapatkan perangkat kerja dengan tampilan elegan, sekaligus juga berkontribusi mengurangi dampak limbah elektronik terhadap lingkungan.

2. Produk Inovasi Terbaik

Pada produk-produk terbarunya, ASUS selalu berupaya melakukan inovasi teknologi terbaru dengan sangat baik. Khususnya pada ZenBook S13 OLED UX5304 yang mengusung konsep sustainability sekaligus sebagai perangkat kerja canggih, ringkas, dan ringan.

Plasma Ceramic Aluminum telah mendapat sertifikat ENERGY STAR® sebagai material yang memiliki daya tahan tinggi dan proteksi kuat terhadap karat dan 100% dapat didaur ulang kembali. Selain itu, komponen internal juga mampu bekerja optimal mengurangi konsumsi daya melebihi standar efisiensi sebesar 43% tanpa mengorbankan kinerja dan performa laptop. Anda bisa menggunakan produk hemat energi dalam jangka waktu lebih lama.

2. Kemasan Ramah Lingkungan

Komitmen ASUS dalam menghadirkan produk sustainable dan eco-friendly tidak bisa dianggap main-main. Terbukti dengan kepedulian ASUS terhadap detail produk, mulai dari komponen perangkat hingga kemasan semuanya material daur ulang yang ramah lingkungan.

Kotak kemasan menggunakan material 100% recycling packaging yang telah mendapat sertifikasi FSCTM Mix-paper Packaging sebagai produk kertas daur ulang tanpa penggunaan plastik dan lem. Anda bisa mengurangi tumpukan sampah kemasan alat elektronik di lingkungan dengan menggunakan kotak kemasan tersebut sebagai laptop stand yang dapat mendukung kenyamanan saat bekerja seharian.

3. Transparansi Perusahaan

Pada tingkat perusahaan, ASUS memastikan adanya transparansi sebagai salah satu pilar pendukung prinsip sustainability dari produk laptop terbarunya. Kualitas sustainable product terjaga melalui proses produksi yang cermat, tepat, dan transparan, terutama untuk urusan material ramah lingkungan yang digunakan.

4. Manufaktur yang Bertanggung Jawab

Tidak berhenti pada penggunaan material dan proses produksi yang menjaga kualitas sustainable dan eco-friendly product saja, ASUS juga sangat berhati-hati dalam memilih vendor dan supplier yang bekerjasama. Hal ini dilakukan dalam sistem manufaktur yang bertanggung jawab untuk menghadirkan produk berkualitas terbaik yang hemat energi, dapat didaur ulang kembali, dan ramah bagi lingkungan.

5. Upaya Netralisasi Karbon

Upaya yang dilakukan ASUS dengan menghadirkan produk ramah lingkungan adalah untuk menetralisasi jejak karbon seminimal mungkin di atmosfer. ASUS terus melakukan tracking di sepanjang proses produksi agar jejak karbon lebih terkendali.

Inovasi teknologi terus dilakukan sehingga Zenbook S13 OLED UX5304 berhasil menurunkan 50%+ jejak karbon dibandingkan perangkat sejenis. Tak heran jika laptop ini mendapat klaim sebagai produk ramah lingkungan. Terbukti mulai dari penggunaan material daur ulang berkualitas pada konstruksi bodi, proses produksi, hingga kemasan, serta inovasi teknologi pada komponen bagian dalam mampu menghasilkan efisiensi sumber daya.

ASUS memiliki komitmen yang kuat terhadap pelestarian lingkungan berkelanjutan. Dengan merancang produk seperti ZenBook S13 OLED UX5304, Anda sebagai pengguna juga ikut membuat pilihan yang lebih baik untuk bumi dan iklim global. Laptop ini berhasil menggabungkan kualitas unggul dengan perhatian yang serius terhadap lingkungan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik

Keunggulan lain yang juga ditawarkan adalah Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Buka Komentar
Tutup Komentar