--> Skip to main content

Bertransaksi Lebih Mudah dengan QRIS Virgo: Mudah, Cepat, Terpercaya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juli 22, 2024
Bertransaksi Lebih Mudah dengan QRIS Virgo
Pexels | Canva

Bertransaksi tanpa menggunakan uang cash menjadi metode pembayaran yang semakin populer misalnya seperti Virgo. Virgo merupakan aplikasi e-money yang menyediakan fitur tersebut. Selain itu fitur QRIS Virgo juga memudahkan penuntasan berbagai macam transaksi belanja.

Mari bahas lebih lanjut seputar kegunaan aplikasi Virgo dan manfaat lain yang bisa kamu dapatkan!

E-money Virgo Bisa Buat Apa Aja, Sih?

Virgo bisa kamu gunakan buat apa aja? Daripada bingung, simak poin-poin di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat aplikasi Virgo.

Pexels

Virgo bisa kamu gunakan buat apa aja? Daripada bingung, simak poin-poin di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat aplikasi Virgo.

1. Ngumpulin Kembalian jadi Uang Elektronik

Ucapkan selamat tinggal ke uang koin numpuk di dompet. Kamu tidak perlu pusing-pusing lagi menyortir dan membelanjakan recehan yang kamu dapat dengan uang kembalian elektronik aplikasi Virgo.

Tiap bertransaksi di minimarket yang jadi partner Virgo, kamu bisa minta kasirnya mengisi saldo kamu dengan uang kembalian transaksi, jika ada. Sebagai informasi, saat ini Virgo sudah melayani pembayaran dan pengumpulan kembalian digital di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson.

2. Bayar Tagihan

Dengan aplikasi Virgo, kamu tidak perlu repot-repot lagi bayar tagihan bulanan. Entah itu pembayaran token listrik atau BPJS kesehatan, kamu tinggal selesaikan pembayaran lewat aplikasi.

Di menu aplikasi, pilih layanan yang mau kamu bayar, kemudian masukkan nomor identifikasi tagihan yang relevan, misalnya nomor ID Pelanggan PLN untuk tagihan listrik atau nomor induk kewarganegaraan yang terdaftar untuk bayar BPJS kesehatan.

3. Beli Pulsa atau Paket Data

Mau telpon, SMS-an, atau internetan tapi kehabisan pulsa dan paket data? Langsung isi saja dengan aplikasi Virgo, kapanpun dan dimanapun!

Seperti membeli pulsa dan paket data pada umumnya, kamu cukup pilih provider dari daftar tersedia dan masukan nomormu. Kamu juga bisa memanfaatkan recehan yang terkumpul untuk beli pulsa dan isi ulang paket internet, lho.

4. Bayar Cepat dengan Fitur QRIS

Di gerai yang melayani pembayaran QRIS, kamu bisa menggunakan aplikasi Virgo untuk transaksi lebih aman dan anti-ribet, lho. Tidak sampai beberapa detik, pembayaran akan otomatis terlaksana dan kamu tidak perlu ribet lagi mengeluarkan dompet untuk mencari uang tunai pas.

5. Dapatkan Banyak Promo saat Belanja di Merchant Online

Manfaat lain yang bisa kamu dapat dari penggunaan e-money Virgo adalah promo-promo belanja yang berlaku di Alfagift serta merchant daring lain seperti GOC and Unipin. Dengan begitu, kamu bisa belanja lebih hemat dan bahkan dapat tambahan cashback lebih banyak saat belanja.

Cara Daftar dan Top Up Aplikasi Virgo

Pexels

Sebelum menggunakan aplikasi Virgo, pertama-tama kamu perlu daftarkan akun dulu. Ikuti cara-cara berikut:

  1. Download aplikasi di halaman Google Play Store atau App Store.
  2. Instal dan buka aplikasi.
  3. Masukkan nama lengkap dan nomor HP.
  4. Kirimkan kode verifikasi ke nomor HP yang kamu daftarkan.
  5. Kemudian, masukkan kode yang kamu dapat ke kolom tersedia.
  6. Buat password.

Selanjutnya, kamu bisa top up saldo untuk digunakan.

Bagaimana Cara Top-Up di Aplikasi Virgo?

Pexels

Kamu bisa langsung menggunakan semua fitur yang Virgo tawarkan apabila kamu sudah upgrade akun Virgo menjadi Virgo Star dan memiliki saldo yang cukup. Ada tiga cara isi saldo di aplikasi Virgo. Kamu bisa:

  • Bayar lewat ATM.
  • Kirim lewat m-banking.
  • Top-up lewat kasir minimarket mitra Virgo.

Untuk upgrade akunmu menjadi Virgo Star, kamu hanya perlu menyediakan informasi kartu identitas beserta foto dengan kartu tersebut. Setelah tim Virgo selesai verifikasi, akunmu otomatis akan jadi akun Virgo Star dan bisa menggunakan semua fitur yang Virgo sediakan.

Solusi Pembayaran Tanpa Tunai Terkini dengan Banyak Manfaat

Bertransaksi dengan Virgo menawarkan beragam kemudahan yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi lain. Mulai dari fitur QRIS Virgo yang praktis hingga kemudahan mengumpulkan recehan jadi uang elektronik, kamu bisa dapat itu semua dari Virgo.

Buka Komentar
Tutup Komentar