--> Skip to main content

Kelebihan Memasang Kamera CCTV di Ruang Grooming Hewan Peliharaan

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Mei 17, 2024
paket cctv terbaik
https://images.pexels.com/photos/6235017/pexels-photo-6235017.jpeg

Salah satu tempat di petshop atau klinik hewan yang harus dipasangi paket CCTV terbaik adalah ruang grooming. Alasannya, di tempat itu hewan-hewan peliharaan dari berbagai jenis berkumpul untuk menjalani prosedur perawatan. Hewan-hewan memiliki tabiat yang berbeda-beda. Mereka bisa saja terstimulasi untuk berkelahi dan saling serang.

Sebelum situasi menjadi runyam dibutuhkan kamera pengintai yang dapat merekam gerak-gerik hewan dan memantau setiap kejadian. Mulai dari mendeteksi pemicu anjing menjadi badmood, mencari kucing yang sembunyi karena takut menjalani proses grooming, mengetahui burung terlepas dari sangkar hingga membaca gestur pengunjung yang khawatir.

Keuntungan Penggunaan Paket CCTV Terbaik di Ruang Grooming Hewan

Potensi-potensi terjadi kerusuhan atau masalah di ruang grooming hewan peliharaan dapat dihindarkan dan diatasi lebih awal berkat rekaman dari kamera pengawas. Apalagi sekarang ini sudah banyak jenis-jenis kamera cctv yang memiliki fitur canggih yang dapat diandalkan untuk menjaga keamanan di klinik hewan peliharaan maupun petshop.

Banyak kelebihan atau keuntungan yang bakal Anda dapatkan dari penggunaan paket CCTV terbaik untuk memantau binatang peliharaan di petshop, klinik maupun di rumah. Simak ulasan lengkap berikut ini :

1. Mencegah Terjadinya Tindak Kejahatan dan Pencurian Binatang

Keuntungan pertama yang akan Anda peroleh dengan menggunakan jenis-jenis kamera CCTV terbaik di pet shop adalah mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pencurian hewan peliharaan. Hal ini sangat mungkin terjadi mengingat hewan peliharaan jenis tertentu memiliki harga yang cukup tinggi sesuai dengan kelebihan yang dimiliki. Orang yang berniat jahat bisa mencurinya untuk kemudian dijual lagi atau untuk koleksi pribadi.

Memasang kamera CCTV adalah langkah tepat untuk mencegah terjadinya pencurian hewan peliharaan atau tindak kejahatan lainnya. Anda dapat menghubungkan kamera pengawas ini dengan smartphone, sehingga bisa memantaunya kapan saja dan dimana saja ketika tidak berada di klinik atau petshop.

2. Barang Bukti Jika Terjadi Sesuatu

Selain untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pencurian hewan-hewan peliharan, paket CCTV terbaik juga dapat Anda gunakan sebagai barang bukti apabila terjadi suatu tindak kejahatan yang terjadi di sekitar area petshop, klinik maupun rumah yang terdapat ruang grooming.

Keberadaan CCTV juga membantu Anda mengecek rekaman yang menjadi bukti terjadinya suatu insiden. Oleh karena itu, pemilihan kamera CCTV yang tepat dan mampu menghasilkan hasil rekaman yang akurat sangat menunjang proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwajib terhadap tindak kejahatan atau insiden yang terjadi.

3. Memantau Aktivitas Mencurigakan

Selanjutnya, keuntungan lain dari penggunaan jenis-jenis kamera CCTV yang tepat di area petshop dan klinik hewan peliharaan adalah melakukan deteksi aktivitas orang-orang yang mencurigakan.

Tingginya tindak kejahatan terutama di kota-kota besar juga menyasar klinik hewan dan pet shop. Hal ini perlu perlu Anda antisipasi dengan mengawasi gerak-gerik orang-orang di sekitar lokasi. Apabila ada yang mencurigakan Anda bisa bersiap mengaktifkan alarm yang terhubung pada perangkat CCTV Anda dan menggagalkan aksi orang yang berniat jahat pada hewan-hewan peliharaan, pengunjung, pekerja maupun Anda sendiri.

4. Mengawasi Aktivitas dan Kinerja Pekerja

Selain untuk keamanan, penggunaan paket CCTV terbaik juga bisa membantu Anda dalam menilai kinerja dan mengawasi aktivitas para pekerja di klinik atau petshop. Anda dapat memantau apakah para perawat yang melakukan grooming ke hewan-hewan peliharaan melakukan pekerjaannya sesuai dengan prosedur yang berlaku atau belum.

jenis-jenis kamera cctv
https://images.pexels.com/photos/757455/pexels-photo-757455.jpeg?

5. Memantau Kondisi Binatang Peliharaan dan Lingkungan Sekitarnya

Kegunaaan paket CCTV terbaik yang lain yaitu untuk memantau kondisi dan aktivitas hewan-hewan peliharaan di petshop, klinik dan rumah. Anda dapat bersantai mengerjakan pekerjaan yang lain sembari melihat aktivitas mereka. Kadangkala tingkah laku mereka yang lucu dan menggemaskan bisa menjadi hiburan.

Anda juga dapat memantau kondisi kesehatan mereka secara real time. Jika ada hewan yang membutuhkan perhatian khusus atau menunjukkan gejala sakit, Anda bisa segera memeriksakan ke dokter hewan.

Selain memastikan kesehatan hewan-hewan peliharaan di tempat grooming, Anda juga harus memperhatikan kondisi lingkungan di area dan sekitar klinik hewan atau petshop. Pastikan suhu, kelembapan dan kualitas udara terjaga dengan baik untuk kesehatan dan kenyamanan hewan-hewan peliharaan.

6. Penelitian dan Edukasi

Hasil rekaman dari jenis-jenis kamera CCTV di klinik maupun pet shop bisa digunakan sebagai bahan penelitian para dokter hewan. Semua perilaku hewan-hewan peliharaan, pola makan maupun aktivitasnya dapat diteliti untuk menemukan solusi menghadapi hewan yang masalah. Kemudian, hasil dari penelitian tersebut dapat digunakan untuk memberikan edukasi kepada para pemilik petshop maupun pemilik hewan pada umumnya.

Nah, jika Anda ingin membeli paket CCTV terbaik yang memberikan hasil rekaman yang tajam dan akurat, Hikvision ColorVu adalah pilihan yang tepat. Kamera CCTV ini menggunakan teknologi Internet Protocol (IP) dengan Video Berwarna. Tidak heran rekaman yang dihasilkan warnanya sesuai dengan aslinya, tidak buram dan mampu menangkap objek secara detail. Teknologi ini juga memungkinkan Anda memantau hewan-hewan peliharaan di ruang grooming dengan jelas meskipun dalam keadaan gelap atau kurang cahaya.

Jenis-jenis kamera CCTV dari Hikvision ColorVu ini juga dilengkapi dengan fitur zoom untuk mengubah panjang fokus kamera. Fitur ini memudahkan Anda memperbesar dan memperkecil objek tanpa mengurangi kejernihan warna dan gambarnya. Keunggulan lainnya, proses instalasi dan pemakaiannya mudah. Orang gagap teknologi (gaptek) dijamin bisa melakukannya. Jadi tunggu apa lagi, segera lengkapi ruang grooming dan area klinik hewan peliharaan atau pet shop milikmu dengan cctv terbaik. Pastikan semua aman dan nyaman. Temukan informasi lebih lengkap tentang kelebihan-kelebihan lain dari produk Hikvision ColorVu di sini.

Referensi :

  • https://bayufitri.com/manfaat-kamera-pengintai-untuk-keamanan-klinik-hewan/
  • https://www.catatanyustrini.com/2023/06/pentingnya-pemasangan-kamera-cctv-di-cafe-hewan.html
  • https://www.agroindustri.id/pasang-paket-cctv-terbaik/
  • https://www.tribunnews.com/techno/2022/04/26/manfaat-menggunakan-paket-cctv-terbaik-untuk-memantau-binatang-peliharaan-di-rumah?
Buka Komentar
Tutup Komentar