--> Skip to main content

Belajar Sambil Bermain Game Kuliner di Culinary Schools Games

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Agustus 25, 2024

Belajar dan bermain memiliki peranan yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Salah satu cara kreatif dan inovatif untuk mengintegrasikan keduanya adalah melalui sebuah permainan atau game. Adapun game yang menerapkan prinsip belajar sambil bermain salah satunya adalah game kuliner.

Belajar sambil Bermain Game kuliner di Culinary Schools Games

Untuk menemukan beragam game kuliner kini cukup mudah karena bisa dikses melalui perangkat apapun yang terkoneksi internet. Caranya cukup mudah, anda tinggal buka browser dan akses saja situs Culinary Schools Games.

Culinary Schools Games Menghadirkan Kegembiraan

Di Culinary Schools Games menawarkan permainan yang seru dan interaktif untuk belajar tentang makanan. Setiap permainan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang akan membuat anak Anda betah dan bersemangat dalam belajar dunia kuliner. Melalui permainan ini, anak-anak akan mempelajari berbagai hal dalam dunia kuliner mulai dari bahan masakan, teknik memasak, bisnis kuliner dan lain-lain.

Menariknya lagi permainan yang ada di Culinary Schools Games menawarkan grafis yang menarik dan berbagai pilihan permainan yang menyenangkan. Anak Anda akan merasakan pengalaman menjadi seorang chef sejati atau mungkin menjadi pelayan restoran saat bermain game di Culinary Schools.

Tak hanya itu, permainan yang ada juga dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak. Mereka bisa merasa senang dan bersemangat pada saat telah berhasil menyajikan hidangan yang lezat dan memperoleh resep-resep baru yang mereka pelajari dalam sebuah permainan.

Rekomendasi Permainan di Culinary Schools Games

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi permainan di Culinary Schools Games yang dapat mengenalkan anak pada dunia Kuliner:

1. The Boiled Eggs

The Boiled Egg merupakan permainan memasak yang mengajak pemain untuk merebus telur dalam beberapa panci secara bersamaan. Pemain dituntut untuk memantau suhu panci-panci tersebut dan menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan. Meskipun permainan ini tampak sederhana, permainan ini mencerminkan tantangan yang dihadapi seseorang yang bekerja di dapur saat diharuskan mengatur banyak hal sekaligus di waktu yang sibuk. Dengan tingkat kesulitan yang bertambah dari satu kompor hingga enam kompor, permainan ini dapat melatih konsentrasi anak.

The Boiled Eggs

2. Juice Crusher

Juice Crusher adalah permainan seru untuk membuat jus. Dalam permainan ini, pemain harus memperhatikan resep jus. Akan ada berbagai jenis buah yang muncul dan pemain harus menarik buah-buahan yang sesuai resep jus agar bisa masuk ke dalam mesin pembuat jus. Lalu, untuk Buah-buah yang tidak sesuai harus ditarik ke sisi lain agar tidak masuk ke mesin penghancur jus. Jika level yang dicapai semakin tinggi, maka akan semakin banyak variasi buah yang harus dimasukkan sesuai resep jus.

Juice Crusher

3. Lunch Shop

Lunch Shop merupakan salah satu permainan menarik di Culinary Schools Kids Game. Di dalam game ini, pemain harus menyiapkan menu yang sesuai dengan gambar yang ditampilkan di layar. Prosesnya dimulai dari bahan yang paling bawah, jadi pastikan untuk bergerak cepat agar waktu tidak habis! Melalui Lunch Shop, anak-anak dapat belajar tentang berbagai makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, hotdog, dan lain-lain.

Lunch Shop

4. Pizza Party

Pizza Party merupakan permainan simulasi restoran pizza. Dalam game ini, pemain dimintai untuk membuatkan pizza sesuai pesanan yang diterima dari pembeli. Setiap pesanan yang berhasil diselesaikan dengan baik akan memberikan poin dan uang. Dengan semakin meningkatnya level dalam permainan, maka akan semakin rumit pula proses pembuatan pizzanya. Melalui game ini, kita juga dapat mengenalkan kuliner khas dari negara lain, yaitu Italia kepada anak, serta berbagai jenis topping pizza yang populer. Selain itu, dalam game ini juga dapat mengajarkan anak dalam melayani pembeli secara tepat sesuai pesanan.

Pizza Party

Itulah beberapa game dari Culinary Schools yang seru dan menyenangkan. Betapa menyenangkannya belajar sambil bermain game edukasi tentang dunia kuliner di Culinary Schools! Jika kalian ingin mencoba game online secara gratis tanpa harus mengunduh aplikasinya, kunjungi saja https://www.culinaryschools.org/kids-games/.

Buka Komentar
Tutup Komentar